Sunday, October 30, 2016

CARA ALAMI PENGOBATAN PENYAKIT TIFUS CEPAT DAN MUDAH DENGAN CACING TANAH

CARA ALAMI PENGOBATAN PENYAKIT TIFUS CEPAT DAN MUDAH DENGAN CACING TANAH


Jika melihat cacing tanah tentu orang yang tidak terbiaasa merasa ngeri atau jijik . ternyata cacing tanah memiliki manfaat dan kasiat yang banyak, selain berguna untuk menyuburkan serta menggemburkan tanah, cacing tanah dapat digunakan sebagai bahan pembuatan obat-obatan ataupun bahan dasar kosmetik.



diantara manfaat yang terkandung dalam cacing beguna untuk
  1. Untuk menurunkan tekanan darah
  2. Penurun panas
  3. Pengobatan sakit pernafasan
  4. Step pada anak
Yang paling utama cacing dapat digunakan sebagai pencegah dan obat dari penyakit tyfus kandungan dalam cacing tanah yang didalamnya memiliki zat anti bakteri sehingga mampu menghambat pertumbuhan bakteri dalam tubuh bila dikonsumsi .

selain itu didalam cacing tanah mengandung enzim lumbricunase yang berguna untum menormalkan metabolisme tubuh.diantaranya , untuk darah tinggi darah rendah , mata minus atau plus, menormalkan Hb darah, mengatasi segala gejala yang tidak normal yang ada didalam tubuh.
cacing juga memiliki protein yang tinggi sebesar 80% , asam amino lengkap yang sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh , mengganti sel yang rusak , meningkatkan trombosit tubuh.

cacing tanah memiliki kandungan zat antibiotika menghambat perkembangan kuman , sehingga sangat efektif dan bermanfaat untuk penyembuhan penyakit tifus.

cacing tanah memiliki kandungan enzim selulosa yang berguna untuk membantu pencernaan makanan dan membatu menyembuhkan penyakit pencernaan.

cacing tanah  mengandung enzim peroksida dan katalase yang baik untuk menyembuhkan penyakit diabet,kolesterol tinggi dan rematik.

cacing tanah mengandung Arachidonic acid yang sangat baik digunakan untuk penurun panas.

Sedangkan untuk memanfaatkan cacing tanah cebagai pengobatan, sebenarnya cukup mudah, bisa dengan cara dibuat serbuk atau di masak kemudian di minum air hasil rebusannya.

kusus untuk tifus cara mudah penggunaaan cacing tanah sebagai berikut
Ambil cacing tanah secukupnya atau kisaran 10  samapai 15 ekor, bersihkan dan keluarkan semua isi perut cacing , di rendam beberapa menit ,bersihkan lagi , kemudian direbus hingga mendidih dengan 1 liter  air bersih, setelah matang saring air hasil rebusan , kemudian konsumsi  3 X sehari, untuk menghindarkan bau amis, bisa diberikan daun pandan secukupnya saat merebus cacing.

Available link for download