Wednesday, November 30, 2016

CARA MELIHAT PRODUK MAKANAN DAN OBAT APAKAH AMAN UNTUK DI KONSUMSI DAN MEMILIKI IZIN RESMI

CARA MELIHAT PRODUK MAKANAN DAN OBAT APAKAH AMAN UNTUK DI KONSUMSI DAN MEMILIKI IZIN RESMI


Banyak sekali beredar makanan ,suplemen dan obat obatan disekitar kita  , dari sekian banyak produk yang beredar tentunya banyak sekali produk-produk yang tidak sehat dan tidak memiliki izin  edar.



Dengan beredarnya produk yang tidak aman dikonsumsi , tentunya merugikan konsumen yang mengkonsusmsinya,  dan produk yang tidak lolos izin edar dari balai POM ( pengawas obat dan makanan ) dikarenakan produk tersebut tidak baik untuk dikonsumsi atau memiliki kandungan senyawa yang membahayakan tubuh bila dikonsumsi.

Memang kadang  sulit dan bahkan kita  tidak tahu apakah produk itu benar benar aman dikonsumsi serta memiliki izin resmi dari pemerintah. bila produk itu tidak memiliki izin bisa dikatakan sebagai produk ilegal, dan tentunya dilarang keras akan peredarannya.

Banyak pula produsen nakal yang hanya memntingkan keuntungan seolah-olah produk yang di edarkan  adalah resmi , ada pula yang melakukan kejahatan dengan cara membohongi konsumen , dengan cara mengaku bahwa produknya adalah lisensi luar negeri atau bahkan produksi luar negeri, namun pada kenyataannta poduk tersebut diproduksi dalam negeri

Untuk melihat  produk tersebut milik  dan diprodusi oleh siapa,  apakah produk aman berizin pemerintah atau bukan , silahkan cari di webnya Badan POM Indonesia..
kemudian pilihlah menu produk dan registrasi 

Agar terhindar dari keracunana produk makanan atau obat , belilah obat pada tempat yang bisa dipercaya,  cek fisik kemasan dan tanggal kadaluarsa barang, karena barang yang sudah kadaluarsa bila dikonsumsi kadang bisa menyebabkan sakit atau diare, banyak sekali produk-produk asli yang dipalsukan untuk itu telitilah sebelum memebeli.

Available link for download