Thursday, January 19, 2017

Cara Reset HP Samsung Galaxy Young

Cara Reset HP Samsung Galaxy Young


Cara Reset HP Samsung Galaxy Young - Bagi sebagian orang yang menggunakan smartphone samsung galaxy young pasti pernah mengalami masalah saat mengoprasikannya, sehingga dapat membuat smartphone samsung galaxy yong anda error dan tidak dapat dipergunakan secara maksimal. saat smartphone samsung galaxy yong anda mengalami masalah seperti itu, anda tidak perlu khawatir dan buru-buru membawa smartphone anda ke konter HP untuk diperbaiki. Anda hanya perlu melakukan reset pada smartphone samsung galaxy young anda.

Mereset berarti mengembalikan ke bentuk awal, mereset handphone berfungsi untuk memperbaiki masalah yang ada pada software. Padaumumnya mereset smartphone dapat dilakukan dengan cara masuk pada menu yang tersedia umumnya mereset smartphone dapat dilakukan dengan cara masuk pada menu yang tersedia di smartphone anda pilih menu privacy dan dilanjut dengan factory data reset. Apabila smartphone samsung galaxy young dalam keadaan terkunci dan benar-benar tidak memungkinkan untuk melakukan reset mallu menu anda dapat melakukan dengan recofery mode, cara ini sangat membantu apabila smartphone samsung galaxy young mengalami beberapa masalah seperti :

  • Smartphone samsung galaxy young anda hanya menapilkan logo samsung saja, dan tidak dapat melanjutkan start. Masalah seperti ini biasa dinamakan dengan boot loop. Boot loop dapat terjadi dikarenakan beberapa sebab, misalnya aplikasi smartphone error ataupun kita pernah menginstal suatu aplikasi yang tidak cocok dengan smartphone samsung galaxy young. 
  • Smartphone samsung galaxy young terkunci dan anda lupa akan paswordnya, atau dapat disebabkan terlalu banyak memasukkan pola yang salah untuk membuka kunci. 
  • Smartphone samsung galaxy young data melakukan start namun smartphone samsung galaxy young tidak merespon perintah yang disentuh di layar
  • Smartphone samsung galaxy young mengalami kerusakan sistem yang tidak memungkinkan anda untuk melakukan reset melalui menu.

Berikut cara reset hp samsung galaxy young :

Langkah pertama ialah anda harus masuk ke recovery mode, caranya adalah matikan terlebih dahulu smartphone samsung galaxy young anda, setelah mati, tekan tombol valume ++, tombol home serta tombol power secar bersama-sama. Setelah muncul beberapa list menu, pilih menu recovery mode, untuk memeilihnya, anda dapat menggunakan bantuan volime ++ dan volume – setelah itu tekan tombol home untuk ok. Setelah anda dapat masuk pada recovery mode, hal selanjutnya adalah melakukan wipe data atau factory reset. Namun sebelum melakukan wipe data pada smartphone samsung galaxy young ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, antara lain:
  1. Sebelum melakukan wipe data pada smartphone samsung galaxy young anda harus mengisi penuh smartphone anda, karena proses wipe data akan memelukan waktu yang lama. 
  2. Kedua anda harus mematikan smartphone samsung galaxy young yang akan anda wipe
Itulah cara reset hp samsung galaxy young yang dapat dibahas pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Available link for download