Tuesday, January 31, 2017

Cerpen Introvert

Cerpen Introvert



"Kata orang, orang-orang seperti kita ini aneh. Kita sulit nyambung sama orang lain, tapi orang-orang sejenis kita lansung nyaman saat bertemu. Kata cowok itu.


"Kepada siapa saja kamu bisa cerita seterbuka ini?" Lanjutnya lagi.


"mmm... Bisa di hitung dengan jari." jawabku sambil berusaha mengingat-ingat.


"Aku sangat lelah di tuduh bersikap tidak ramah, anti sosial dan semua julukkan menyedihkan lainnya. Seorang ekstrovert selalu begitu menilai kepribadianku.?

"introvert tidak perlu "Sembuh". Itu adalah cara kita. Mengapa orang lain selalu berpikir kita perlu mengubah diri untuk memenuhi keinginan mereka.

"Aku bosan orang selalu berusaha untuk mengubahku dan memberitahu ku, caraku adalah "salah".

"Setiap orang berbeda. Kita tidak harus "memperbaiki" diri kita sendiri. Kita hanya berbeda dan unik."

"Aku tertawa karena introvert tidak mencoba untuk mengubah ekstrovert. Jadi mengapa ekstrovert merasa perlu untuk mengubah kita. Ini tidak masuk akal. Mengapa mereka tidak bisa hanya menerima kita dengan cara kita?"

"Entahlah,,,, "Kemudian hening"

"Entahlah gimana... tanyaku memancing

"Aku hanya lagi berfikir, seberapa spesialkah orang-orang yang bisa membuat mu tersenyum...

Ach gak spesial juga, contohnya kamu.. jawabku cuek

Memang aku gak spesial ya buat kamu, tanyanya sambil mencandaiku

Aku hanya tersenyum dan ngloyor beranjak pergi dari tempat kami ngobrol...

Available link for download