Thursday, January 26, 2017

cara root Samsung Galaxy Tab 3 7 0 SM T211

cara root Samsung Galaxy Tab 3 7 0 SM T211


Bagi anda pengguna Samsung Galaxy Tab 3 7.0 yang ingin mengerootnya berikut kami berikan tipsnya.

Instal custom recovery dan root bisa menghilangkan garansi, lakukan dengan resiko masing-masing.


Berikut cara root Samsung Galaxy tab 3.7 SM T211 :

Cara root Tab  3 7.0 tanpa PC, ada yang berhasil ada juga yang tidak berhasil :

1. Unduh berkas apk ini.

2. instal berkas apk dan aktifkan USB Debugging.

3. Buka aplikasinya (dalam bahasa cina) lalu kita lihat lingkaran  yang ditengahnya ada T211. Lalu pada bawahnya lagi ada bar warna hijau, tekan bar hijau tersebut.

4. Tunggu sampai T211 selesai diroot, lalau jika ada pemberitahuan dari SuperSU bahasa cina tekan Allow(ijinkan), sekarang T211 akan mulai reboot.

5. Tunggu sampai menyala kembali.

6. Untuk mengganti superSU bahasa cina dengan bahasa minimal bahasa inggris bisa instal SuperSU di Playstore dengan catatan instal SuperSU dahulu baru hapus SuperSU yang berbahasa cina.


Cara root Tab 3 7.0 Jelly Bean 4.1.2 dan KitKat 4.4.2 menggunakan PC :

Sebelum mulai unduh bahan-bahan root :
  • Samsung USB Driver.
  • ODIN v3_09
  • Berkas Tar Recovery TWRP.
  • Paket root Jelly bean  | KitKat

Langkah-langkah :

A. Instal TWRP Recovery

1. Instal Samsung USB Driver di PC.

2. Aktifkan USb Debugging, untuk  Jelly bean 4.1.2 Pengaturan > Pilihan pengembang > centang Mendebug USB. Kitkat  4.4.2 Pengaturan > info perangkat > tekan nomor versi 7 kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang > kembali ke pengaturan > Pilihan pengembang > centang mendebug USB.

2. Ektrak dan jalankan berkas Odin.

3. Matikan Tab lalu masuk mode download, cara tekan dan tahan tombol power+home+volume bawah sampai menyala. Tekan volume atas untuk melanjutkan.

4. Hubungkan Tab ke PC menggunakan kabel USB. Jika kotak ID:COM berubah warna biru dan kotak messag muncul Added!  berarti Tab sudah dikenali Odin.

5. Buka Odin, Klik tombol AP lalu arahkan ke berkas Recovery tar.md5. Pastikan Auto-Reboot dan RF. Reset Time dicentang dan Re-Parttion tidak dicentang.

6. Klik tombol start untuk mulai instal TWRP recovery. Tunggu proses selesai sampai muncul PASS. Jika sudah muncul PASS perangkat bisa dicabut.

B. Root :

1. Pindahkan paket root zip ke memori internal/ekternal Tab.
2. Masuk mode recovery, dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol volume atas+home+power.
3. Sampai disini kita sudah bisa membackup ROM, tekan tombol backup untuk membackup ROM jika nanti ingin mengembalikan tekan restore.
4. Tekan install pada menu utama TWRP. Lalu arahkan ke berkas android-armeabi-universal-root-signed.zip(Jelly Bean)atau SuperSU.zip(KitKat). Geser tombol biru/ swap to confirm.



4. Kembali ke menu utama pilih reboot. Proses root selesai dan lihat apakah ada aplikasi baru SuperSU jika ada root berhasil.


Available link for download