Tuesday, November 8, 2016

CARA PENCEGAHAN DAN MENGOBATI REMATIK DENGAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING

CARA PENCEGAHAN DAN MENGOBATI REMATIK DENGAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING


Rematik adalah peradangan pada persendian dalam tubuh, yang biasanya rasa nyeri dan sakit datang dengan cara tiba-tiba ,atau kadang rematik datang secara berangsur-angsur dan kian lama kian sakit , dan biasanya bila sudah  parah persendian akan menjadi bengkak.

Bila Sendi terasa kaku , apalagi setelah jongkok terlalu lama, itu bisa saja terkena gejala rematik, biasanya rematik datang diseratai dengan demam , pembengkakan pada persendian dan terasa sakit, nafsu makan berkurang  , mudah sekali merasa haus, dan pada gejala tertentu bisa ditandai dengan bau keringat yang tidak enak , susah buang air besar, atau persendian kaku.

Gaya hidup serta pola makan yang tidak benar , seringkali menjadi penyebab utama penyakit rematik dan penyakit lainnya, salah satunya sering mengkonsumsi makanan instan dan berlemak pemicu penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

kesalahan dalam mengkonsumsi obat justru akan berakibat fatal bagi tubuh, banyak sekali beredar jamu-jamu tradisional berbahaya yang diproduksi dan dijual tanpa prosedur yang benar , tanpa ijin dan tanpa registrasi badan pengawasan obat dan makanan (PBPOM) ,alis ilegal  dengan memanfaatkan bahan kimia berbahaya sebagai bahan utama jamu tersebut , memang pada saat dikonsumsi dalam hitungan menit saja rasa sakit akan hilang, padahal  efek lama dari pengkonsumsian obat kimia berbahaya tersebut dapat menyebabkan penyakit ginjal, paru-paru, jantung dan komplikasi kronis lainnya.

penanganan rematik dapat melalui  beberapa macam cara diantaranya
  1. Bila terjadi infeksi tangani infeksi dengan anti biotik.
  2. Memberikan rasa sakit dengan obat analgesic.
  3. Memperlancar peredaran darah dengan obat-obatan stimulasi sirkulasi.
  4. Mengompres persendian dengan cara mengompres air hangat.
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan 
Pengobatan rematik harus segera dilakukan agar tidak terjadi rematik yang akut, karena rematik yang cukup parah dapat menyebabkan kelumpuhan , atau cacat pada pada persendian, konsultasi kepada dokter ahli sangatlah dianjurkan agar  tidak terjadi kesalahan dalam penanganannya.

Namun apabila jauh dari jangkauan dokter , bahan-bahan alami sebenarnya banyak terdapat di alam, kusunya tumbuhan untuk penanganan masalah rematik, karena bahan alami tentu saja membawa manfaat yang bagus untuk penyembuhan atau pencegahan  penyakit, karena tentu saja tidak menyebakan efek samping dikemudian hari , karena tidak mengandung  kimia .


Dintara tumbuhan untuk peyembuhan remati adalah Bratawali atau akar aliali (tinospora crispa) , tanaman ini biasanya ditanam di pekarangan rumah , diantara manfaat yang terkandung didalam tumbuhan ini adalah selain sebagai penyembuh penyakit trematik tumbuhan ini bermanfaat untuk menurunkan gula darah , menurunkan panas, membantu mengurangi gejala kencing manis .
Tanaman dengan batang berduri dan menjalar ini tentu sja sangatlah banyak manfaat serta kegunaannya

SIFAT KIMIAWI DAN EFEK FARMAKOLOGIS :
Pahit, sejuk. Menghilangkan sakit (Analgetik), penurun panas (antipiretik), melancarkan meridian. 

KANDUNGAN KIMIA :
Alkaloid, damar lunak, pati, glikosida pikroretosid,zat pahit pikroretin, harsa, berberin dan palmatin. Akar mengandung alkaloid berberin dan kolumbin.

dan biasanya pemanfaatan pengobatan , yang banyak digunakan adalah batang kering tanaman bratawali.
dan kusus untuk penyembuhan penyakir rematik pemanfaatan Bratawali dengan cara sebagai berikut
  1. Ambil batang kering sebanyak 30 batang , berukuran 10 cm samai 15 cm .
  2. Rebus dengan 1 liter  air hingga mendidih dan hingga menjadi 1/2 liter , kemudian saring hasil rebusan setelah dingin.
  3. Minum hasil rebusan yang telah disaring tadi untuk pagi , siang dan menjelang tidur masing masing satu gelas, 
  4. lakukan cara itu berkali-kali hingga sakit sembuh, dan rasa sakit sudah tidak terasa lagi.
Perlu diperhatikan , agar penyembuhan dengan cara alami dapat berjalan dengan baik, hindari pengonsumsian makanan yang di larang atau pantangan makanan untuk penderita rematik, 
 
Banyak berolahraga dan minum air putih secukupnya, agar penyembuhan rematik berjalan dengan cepat dan lancar.

Available link for download