Tuesday, February 28, 2017

Cara Menambah atau menghapus email Di HP Windows

Cara Menambah atau menghapus email Di HP Windows


Menyiapkan atau menghapus akun email

Beberapa akun email tidak hanya berisi email, namun juga kontak, kelender, tugas, dan fitur lain yang mungkin muncul di Windows Phone saat Anda menambahkan akun. Anda dapat menambahkan akun sebanyak yang Anda inginkan, namun Anda perlu memperhatikan akun email Microsoft mana yang Anda siapkan terlebih dahulu.
Catatan

Jika kontak tersimpan di Outlook (atau program Office, bukan Outlook.com) pada PC, Anda perlu mengimpornya ke akun Microsoft atau layanan daring yang lain agar dapat menyelaraskannya ke telepon. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Mengimpor kontak ke dalam telepon baru.
Untuk menyiapkan akun Microsoft terlebih dahulu di telepon

Akun Microsoft pertama yang Anda tambahkan akan menjadi akun yang Anda gunakan untuk mendapat gamerscore dan avatar Xbox, memutar Xbox Music, serta melakukan hal lain di telepon yang membutuhkan akun Microsoft. Sangat penting untuk memasukkan akun Microsoft yang benar saat pertama kali masuk agar Anda benar-benar yakin akan mendapatkan manfaat Microsoft yang sangat berarti untuk Anda. Lihat Wizard akun Microsoft (hanya dalam bahasa Inggris) atau Akun Microsoft mana yang harus saya gunakan? untuk membantu memutuskan akun mana yang harus digunakan bila Anda memiliki lebih dari satu.

    Di daftar Aplikasi, ketuk Pengaturan ikon Pengaturan, lalu ketuk email+akun.

    Ketuk Tambah akun > Akun Microsoft > Masuk.

    Masukkan alamat email dan sandi untuk akun Microsoft yang ingin Anda gunakan pada telepon Anda, lalu ketuk Berikutnya.
    Catatan
        Setelah Anda menambahkan akun Microsoft ke telepon, tidak ada cara untuk mengubahnya tanpa mengatur ulang telepon Anda. Jadi Anda akan memastikan untuk memilih yang terbaik bagi Anda. Lihat Akun Microsoft mana yang seharusnya saya gunakan? jika Anda perlu bantuan untuk menentukan.
        Jika Anda menyiapkan akun Hotmail, Live.com, atau Outlook.com di telepon, foto di akun-akun tersebut tidak akan diselaraskan ke telepon, dan Anda tidak akan dapat menggunakan akun itu untuk memainkan permainan Xbox atau menggunakan Xbox Music.

    Jika verifikasi dua langkah disiapkan untuk akun Microsoft Anda, Anda mungkin diminta untuk memverifikasi identitas Anda sebelum dapat melanjutkan. Ikuti petunjuk untuk mendapatkan kode. Lihat Mengapa Microsoft mengirimi saya SMS? untuk mempelajari selengkapnya.

    Jika Anda ingin mencadangkan foto, pesan teks, pengaturan telepon, dan data aplikasi ke cloud, ketuk Ya.

    email akun Microsoft, kontak, kalender, foto, umpan, dan sandi yang telah diselaraskan akan diselaraskan pada telepon Anda, dan Ubin akan ditambahkan ke Start untuk email. Jika Anda tidak menggunakan akun ini untuk email, maka Anda selalu dapat melepaskan sematan Ubin.

Menyiapkan akun Outlook.com, Hotmail, atau Live.com

Setelah Anda menyiapkan akun Microsoft pertama, Anda dapat menambahkan lainnya untuk mendapatkan email, kontak, dan kalender dari akun tersebut pada telepon Anda.

    Di daftar Aplikasi, ketuk Pengaturanikon Pengaturan, lalu ketuk email+akun.

    Lakukan salah satu hal berikut:
        Jika Anda memiliki Windows Phone 8, ketuk Tambahkan akun > Outlook.
        Jika Anda memiliki Windows Phone 8.1, ketuk Tambahkan akun > Outlook > Hubungkan.
    Catatan

    Jika Anda tidak melihat opsi Outlook atau Outlook.com, berarti Anda belum masuk dengan akun Microsoft di telepon Anda. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk pada bagian pertama, di atas.

    Masukkan alamat email dan sandi Anda, lalu ketuk Masuk.

    Jika verifikasi dua langkah disiapkan untuk akun ini, Anda mungkin diminta untuk memverifikasi identitas Anda sebelum dapat melanjutkan. Ikuti petunjuk untuk mendapatkan kode. Lihat Mengapa Microsoft mengirimi saya SMS? untuk mempelajari selengkapnya.

Menyiapkan akun Google

    Di daftar Aplikasi, ketuk Pengaturan ikon Pengaturan, lalu ketuk email+akun.

    Lakukan salah satu hal berikut:
        Jika Anda memiliki Windows Phone 8, ketuk Tambahkan akun > Google.
        Jika Anda memiliki Windows Phone 8.1, ketuk Tambahkan akun > Google > Hubungkan.

    Masukkan alamat email dan sandi Anda, lalu ketuk Masuk.

    Ketuk Terima.

    Kalender, kontak, email akun Google Anda akan diselaraskan ke telepon.
    Catatan
        Jika Anda memiliki akun Google Apps, Anda perlu menyiapkannya dengan cara lain. Buka Pengaturan > email+akun, lalu ketuk Tambah akun > Pengaturan lanjutan. Masukkan nama pengguna dan sandi, ketuk Selanjutnya, lalu pastikan untuk mengetuk Exchange ActiveSync. Saat ditanya peladen, masukkan m.google.com. Untuk bantuan lebih lanjut, lihat Memasukkan pengaturan akun email secara manual (lanjutan) di bawah.
        Mengalami kesalahan saat mencoba menyiapkan akun Google di telepon? Pelajari lebih lanjut
        Mendapatkan "Kesalahan Google" saat mencoba menyiapkan akun Google di telepon? Pelajari lebih lanjut

Menyiapkan akun Yahoo! Mail

    Di daftar Aplikasi, ketuk Pengaturan ikon Pengaturan, lalu ketuk email+akun.

    Ketuk Tambah akun > Yahoo! Mail.

    Masukkan alamat email dan sandi Anda, lalu ketuk Masuk.

    email Yahoo! Mail Anda akan diselaraskan ke telepon.

Untuk menyiapkan akun email Microsoft Exchange atau Office 365

Anda dapat menyiapkan akun email di Microsoft Exchange Server (banyak akun kerja yang menggunakan ini), akun yang menggunakan Exchange ActiveSync (termasuk Outlook Web App), dan akun Office 365.

    Di daftar Aplikasi, ketuk Pengaturan ikon Pengaturan, lalu ketuk email+akun.

    Ketuk Tambah akun > Exchange.

    Masukkan alamat email dan sandi Anda, lalu ketuk Masuk. Jika telepon menemukan pengaturan akun Anda, maka email, kalender, dan kontak akan diselaraskan ke telepon, dan Anda dapat langsung ke Langkah 6. Jika tidak, lanjutkan ke langkah berikutnya.

    Pada layar Exchange, lakukan yang berikut:
    Untuk bidang ini     Lakukan ini

    Alamat email
      

    Pastikan alamat email Anda sudah benar.

    Sandi
      

    Ketuk Tampilkan sandi, lalu verifikasikan bahwa sandi tersebut benar.

    Nama pengguna
      

    Verifikasikan bahwa nama pengguna sudah benar. Misalnya, jika akun email kerja Anda berada di Microsoft Exchange Server dan alamat email Anda adalah kevinc@contoso.com, maka yang Anda ketikkan sebagai nama pengguna adalah kevinc.

    Domain
      

    Ketik nama domain untuk akun Anda. Domain adalah bagian dari informasi yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke PC. Contohnya, jika Anda masuk sebagai DomainNamekevinc, ketik DomainName untuk nama domainnya.

    Jika Anda menggunakan akun Outlook Web App atau akun Microsoft Exchange yang diinangi, biasanya Anda tidak memiliki domain. Jika begitu, biarkan kotak Domain kosong.

    Bila pengaturan yang benar masih tidak ditemukan, ketuk Lanjutan, lakukan yang berikut ini, lalu ketuk Masuk:
        Dalam kotak Peladen, ketikkan alamat peladen Anda. Ini adalah alamat web yang Anda gunakan untuk mengakses email di browser web menggunakan Outlook Web App. Jika tidak mengetahui alamatnya, Anda dapat mencari petunjuknya di Bantuan dalam Outlook, atau minta kepada operator perusahaan Anda.
        Ketuk Tampilkan semua pengaturan, lalu pastikan bahwa pengaturan Peladen memerlukan koneksi (SSL) terenkripsi sudah benar. Jika tidak yakin, tanyakan operator perusahaan Anda.

    Jika perusahaan Anda menawarkan Lync dan Anda belum siap memiliki aplikasi Lync di telepon, Anda akan ditanya apakah ingin mengunduh aplikasi dari Bursa.

    Jika pesan Buat sandi baru muncul beberapa saat kemudian, lakukan yang berikut:
        Ketuk Atur, lalu masukkan sandi yang memenuhi persyaratan keamanan dalam kotak Sandi baru.
        Ketuk kotak Konfirmasi sandi dan ketikkan sandi yang sama, lalu ketuk Selesai.

Untuk menyiapkan akun email dari Penyedia Layanan Internet (ISP).

Jika Anda memiliki alamat email yang Anda siapkan sendiri, atau tidak menggunakan salah satu akun yang tercantum di atas, maka akun Anda melalui ISP.

    Di daftar Aplikasi, ketuk Pengaturanikon Pengaturan, lalu ketuk email+akun.

    Ketuk Tambah akun > Akun lainnya.

    Masukkan alamat email dan sandi Anda, lalu ketuk Masuk.
    Catatan
        Bila pengaturan tidak ditemukan, pastikan alamat email dan sandi sudah benar, lalu ketuk Coba lagi. Jika pengaturan masih tidak ditemukan, ketuk Lanjutan, lalu lompati ke Langkah 5 dalam prosedur.

Untuk memasukkan pengaturan akun email secara manual (lanjutan)

Untuk memasukkan pengaturan akun secara manual, Anda harus mengetahui informasi, seperti jenis akun email (POP atau IMAP) dan alamat peladen email yang masuk. Daftar lengkap hal-hal yang Anda perlukan terdapat pada tabel di bawah. Biasanya informasi ini dapat ditemukan di situs web penyedia email Anda.

    Di daftar Aplikasi, ketuk Pengaturanikon Pengaturan, lalu ketuk email+akun.

    Ketuk Tambah akun > Penyiapan lanjutan.

    Masukkan alamat email dan sandi Anda, lalu ketuk Berikutnya.

    Ketuk email internet.

    Lakukan hal berikut:
    Untuk bidang ini     Lakukan ini

    Nama akun
      

    Ketik nama deskriptif untuk akun tersebut. Ini adalah nama akun yang akan ditampilkan di telepon Anda.

    Nama kamu
      

    Ketik nama Anda. Ini adalah nama pengirim dalam pesan email yang Anda kirim dari akun ini.

    Peladen email masuk
      

    Ketik nama peladen email masuk. Biasanya ini meliputi POP atau IMAP (tergantung pada jenis akun email). Alamat peladen email masuk mungkin tampak seperti salah satu berikut:
        imap.contoso.com
        incoming.contoso.com

    Beberapa alamat juga membutuhkan nomor porta. Biasanya terlihat seperti ini (ganti angka dengan milik Anda):
        imap.contoso.com:123
        incoming.contoso.com:123:1

    Jenis akun
      

    Pilih POP3 atau IMAP4.

    Nama pengguna
      

    Ketik nama pengguna Anda.

    Sandi
      

    Ketik sandi Anda.

    Peladen email keluar (SMTP)
      

    Ketik nama peladen email keluar. Nama peladen email keluar biasanya menyertakan SMTP. Misalnya:
        smtp.contoso.com

    Beberapa alamat juga membutuhkan nomor porta. Biasanya terlihat seperti ini (ganti angka dengan milik Anda):
        mail.contoso.com:123
        mail.contoso.com:123:1

    Peladen keluar memerlukan autentikasi
      

    Verifikasikan bahwa pengaturan ini sudah benar.

    Gunakan nama pengguna dan sandi yang sama untuk mengirim email
      

    Verifikasikan bahwa pengaturan ini sudah benar.

    Ketuk Pengaturan lanjutan, verifikasikan bahwa semua pengaturan sudah benar, pilih pengaturan unduhan Anda, lalu ketuk Masuk.

Menghapus akun email

    Di daftar Aplikasi, ketuk Pengaturan ikon Pengaturan, lalu ketuk email+akun.

    Ketuk dan tahan akun yang ingin dihapus, ketuk Hapus, lalu ketuk Hapus lagi.

Available link for download