Saturday, February 18, 2017

Cara Root Samsung Galaxy Y Duos GT S6102

Cara Root Samsung Galaxy Y Duos GT S6102


kali ini saya akan share cara root hp samsung Galaxy Y Duos GT-S6102 ,baik bagi yang masih bingung berikut langkah rootnya : langkah rootnya hampir sama dengan Galaxy fit Cara root Samsung galaxy fit GT-S5670
  1. Download file update.zip yang digunakan untuk meroot,filenya dapat di download disini kemudian copy kan file update.zip tersebut pada memori sdcard melaui PC anda dengan menghubungkan HP galaxy Y Dous GT-S6102 dengan menggunakan kabel data 
  2. Sekarang Matikan ponsel Samsung Galaxy Y Duos anda. 
  3. Pastikan ponsel Galaxy Y Duos anda benar-benar Mati, sekarang anda harus masuk ke Recovery Mode Tekan dan Tahan Tombol Volume Atas, Tombol Power dan Tombol Home secara bersamaan. Sambil terus menekan Tahan 6-8 detik hingga logo Galaxy Y Duos muncul lalu anda boleh melepasnya.

    Perhatian: Dalam Recovery Mode ini layar sentun ponsel anda tidak akan bekerja. Hanya Tombol Volume, Tombol Power dan Tombol Home saja yang bekerja. Gunakan Tombol Volume Atas untuk Naik, Tombol Volume Bawah untuk Turun dan Tombol Home untuk Pilih.
  4. Sekarang pilih apply update from sdcard.
  5. Pilih update.zip (file root yang telah anda download tadi) lalu Yes dan tunggu hingga proses flash update.zip selesai.
  6. setelah selesai flash update.zip sekarang pilih Reboot system now.
  7. Ponsel Galaxy Y Duos anda akan restart, tunggu hingga selesai lalu buka Menu dan lihat di daftar aplikasi, apakan ada aplikasi SuperUser?? bila ada berarti ponsel Galaxy Y Duos anda telah berhasil Root.

Available link for download