Saturday, February 18, 2017

Cara Mengembalikan BBM Versi 8 ke BBM Versi 7

Cara Mengembalikan BBM Versi 8 ke BBM Versi 7


Blackberry Messenger atau yang juga dikenal dengan istilah BBM adalah salah satu layanan chat populer di dunia, khususnya di indonesia pengguna layanan tersebut cukuplah banyak. Dengan fitur ini juga dalam rentang waktu yang tidak sebentar Blackberry berhasil memikat konsumen, namun sayang semenjak ada beberapa aplikasi chat lainnya seperti WhatsApp kepopuleran BlackBerry menjadi berkurang sampai – sampai perusahaan BlackBerry sendiri merugi besar.
Cara-Mengembalikan-BlackBerry-Messenger-Versi-8-ke-Versi-7Mungkin sudah bukan rahasia lagi, kalau BBM merupakan salah satu daya tarik bagi konsumen terhadap Smartphone BlackBerry. Makanya dulu BlackBerry tidak mau menghadirkan layanan tersebut pada perangkat lain selain ponsel BlackBerry, namun dengan seiring berjalannya waktu perusahaan asal Kanada tersebut akhirnya meluncurkan BBM lintas Platform yang ditujukan bagi pengguna perangkat android dan iOS.
Meski layanan BBM sudah tersedia untuk perangkat selain BlackBerry, namun untuk layanan maksimal dari BBM hanya bisa dijumpai pada smartphone BlackBerry saja. Dalam artian ada beberapa fitur BBM yang tidak tersedia pada BBM for android and iOS, sebagai contoh adalah kemampuan untuk melakukan video chat. Hal tersebut dimagsudkan agar konsumen yang menginginkan layanan lebih dari BBM akan membeli smartphone BlackBerry, sungguh strategi yang brilian dari BlackBerry jika spekulasi tersebut benar adanya.
Sementara untuk BlackBerry Messenger di ponsel Blackberry sendiri terus dilakukan pembaharuan, dan hingga saat ini sudah tersedia fitur BBM versi 8. Namun sayangnya update versi android seri terbaru ini menimbulkan sejumlah masalah bagi pengguna BlackBerry, khususnya mereka yang masih menggunakan OS BlackBerry 5. Adapaun masalah yang timbul diantaranya ponsel langsung mati setelah melakukan upgrade, atau ada yang tidak bisa membuka layanan BBM.
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hingga saat ini Blackberry masih belum memberikan solusinya. Namun sejumlah pihak yang memahi lebih dalam terkait BlackBerry menyarankan untuk melakukan downgrade, yakni mengembalikan BBM versi 8 ke versi 7. Untuk caranya, silakan simak cara mengembalikan BBM versi 8 ke BBM versi 7 berikut ini.

Cara Mengembalikan BBM Versi 8 ke BBM Versi 7

1. Silakan Backup semua kontak BBM anda, bila tidak memungkinkan cukup di ingat saja BlackBerry id anda.
2. Silakan hapusaplikasi BBM versi 8 dengan cara berikut ini.
  • Klik icon BlackBerry Options
  • Pilih Devices > Application Management
  • Setelah tampil semua aplikasi yang terinstal, silakan ketik BlackBerry Messenger pada kota pencarian, selanjutnya akan terlihat application properties. Untuk menghapusnya, klik tombol delete yang tepat berada di bawahnya.
3. Setelah melakukan proses penghapusan BBM versi 8, silakan unduh BBM versi 7 melalui google dengan mengetikan BBM OTA
4. Jika proses pengunduhan sudah selesai, silakan instal aplikasinya.
5. Langkah terakhir tinggal masuk ke BBM yang sudah terinstal dan memasukan BB id, dan kontak BBM pun akan kembali secara otomatis.
Dengan melakukan tips di atas, kami yakin ponsel Blackberry anda akan kembali ke sedia kala. Namun trik yang kami sebutkan tadi hanya berlaku untuk smartphone BlackBerry yang masih bisa digunakan, sebab ada juga ponsel BlackBerry yang langsung mati setelah menginstal BBM versi 8

Available link for download