Saturday, March 25, 2017

Cara Flash Android Google Nexus 5 6 7 9 Player

Cara Flash Android Google Nexus 5 6 7 9 Player


Cara Flash Android Google Nexus 5 6 7 9 10 Player - How to upgrade Google Nexus, Yups, Bagian dari kebanggaan untuk kamu yang mempunyai perangkat seperti Google Nexus, namun jika kamu mempunyai masalah dengan perangkatmu, mungkin karena kamu melakukan root, dan bermain main dengan system operasinya sehingga mengalami kelambatan atau kesalahan pada system, tetapi tenang saja, platform telah menyediakan ketersediaan reguler untuk mengembalikan ke kondisi pabrikan.

Cara Flash Android Google Nexus 6 5 7 9 Player - How to upgrade Google Nexus
Upgarading Google Nexus

Google sudah cukup baik selama bertahun-tahun telah membuat ketersediaan firmware yang tak lama setelah pembaruan terbaru versi Android dari OTA update.
Kami akan memberikan solusi dan jalan keluar agar perangkatmu normal kembali seperti semula, namun cara yang kami arahkan akan menghapus data data perangkat sampai bersih, Karena hal ini, betapa penting nya untuk mencadangkan data data sebelumya.

Sebelum melakukan flashing atau upgrade, langkah pertama adalah, teliti memilih firmware yang sesuai dengan perangkat nexusmu. Kamu dapat memastikan dengan melihat box kotak saat kamu membeli perangkat atau kamu bisa melihat model yang tertera dibalik baterai.

Cara ini tidaklah sulit meski memerlukan adb yang perlu diaktifkan pada PC dan beberapa perintah command prompt. Sesuai prosedur, ini akan berjalan pada semua perangkat nexus. Jadi, untuk kamu yang sudah yakin melakukan flashing atau upgrading simak arahan berikut:

Intruksi:
  • Kamu harus mempunyai AndroidSDK di PC kamu, untuk yang terbaru silahkan download disini.
  • Pastikan adb pada PC kamu sudah aktif, akan tetapi dengan hanya menginstal AndroidSDK, otomatis adb sudah langsung aktif. baca juga Cara Instal Fastboot dan ADB Driver.
  • Silahkan download
dan extract firmware sesuai perangkat nexusmu. Jangan sampai salah, Extract file firmware pada folder SDK/flatform-tools/ sehingga menjadi seperti ini, SDK/flatform-tools/semua file firmware kamu.
  • Masukan USB pada perangkat dalam keadaan hidup.
  • Pada folder SDK/flatform-tools/ tekan SHIFT+klik kanan dan pilih Open a command prompt atau Open a command windows here.


  • Pada command prompt, ketikkan perintah berikut:

     adb reboot bootloader 

    Tekan enter, seharusnya perangkat kamu sudah melakukan reboot otomatis dan masuk bootloader. Jika ya, silahkan ketikkan perintah selanjutnya:

     fastboot oem unlock 

    Enter

     flash-all   atau  fash-all.sh 

    Enter

    Tunggu hingga proses selesai dan reboot otomatis. Jika kamu ingin mengembalikannya 100%, silahkan melakukan lock kembali dengan cara memasukan kembali USB ke perangkat dalam keadaan hidup, masuk ke folder flaform-tools dan open command seperti sebelumnya dan ketik perintah:

     adb reboot bootloader 

    Enter

     fastboot oem lock 

    Enter

     adb reboot 

    Enter

    Harusnya perangkat kamu reboot otomatis dan selamat perangkat kamu telah ter upgrade atau kembali ke pabrikan.

    Jika kamu menggunakan Mac OS, pastikan mengetik semua perintah menggunakan   ./  pada awal perintah, ( contoh: ./adb reboot bootloader )

    Available link for download