Monday, March 13, 2017

CELEG PARTAI KEBANGKITAN BANGSA SEORANG PENDETA BERNAMA IR SUYAPTO TANDYWASESA

CELEG PARTAI KEBANGKITAN BANGSA SEORANG PENDETA BERNAMA IR SUYAPTO TANDYWASESA



Pria kelahiran Mojokerto, 29 September 1949 itu memberanikan diri maju sebagai calon anggota DPR melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta III. Dapil yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepuluan Seribu itu, selama ini disebut-sebut sebagai Dapil Neraka. Di daerah pemilihan tersebut, terdapat nama-nama tokoh yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat, sebut saja Marzuki Alie, Tantowi Yahya, Effendi MS Simbolon, Aryo Djojohadikusumo, Andi Nurpati, Jane Shalimar, Adang daradjatun dan Farhat Abbas.


sumber gb : youtube

Riwayat Pendidikan
S1 Teknik Elektronika Universitas Kristen Satya Wacana, Jakarta (1978)
Master of Art Christian Leadership, Harvest International Theological Seminary (2004)
Magister Theology, HITS, Dept. Agama RI (2006(

Kursus/Diklat yang Pernah Diikuti
Advance Leadership Course Haggai Institute, Hawaii (2004)

Riwayat Organisasi
Bendahara Umum Persatuan Gereja Indonesia & PGLII (2011-2016)
Ketua Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) (2005-Sekarang)
Ketua Partai Damai Sejahtera (2004–2008)
Sekjen Forum Demokrasi Kebangsaan (Fordeka) (2005–Sekarang)
Ketua Partai Pewarta Damai Kasih Bangsa (PDKB) (2002–2004)
Pendiri/Ketua Form Komunikasi Kristen Jakarta (FKKJ) (1998–Sekarang)
Pendiri/Penasehat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) (1998–Sekarang)

Riwayat Pekerjaan
Dirut PT. Albeta Sukses Mandiri (1997–Sekarang)
Direktur PT. Catur Mitra Adhikara ) (1986–1997)
Manager Divisi Electro Accoustic (ELA) PT. Karsa Aji Sarana (1981–1986)
Staf Pengajar Fakultas Teknik Elektro Universitas Kristen Satya Wacana (1978–1981)
Asisten Dosen Fakultas Teknik Elektro Universitas Kristen Satya Wacana (1975–1978)
Sumber : http://wikikandidat.com

PKB atau partai kebangkitan bangsa adalah partai islam yang konon didirikan oleh Gus Dur , namun pada akhirnya Gus Dur sendiri harus tersingkir dari kepimimpinannya di partai, berebut dengan ketua umum yang sekarang muhaimin iskandar .

Gusdur adalah sosok tauladan yang baik , dimana gus Dur banyak menginspirasi banyak pemuda dan pelaku politik dengan jiwanya yang pluralisme .

Dalam ilmu sosial, pluralisme adalah sebuah kerangka dimana ada interaksi beberapa kelompok-kelompok yang menunjukkan rasa saling menghormati dan toleransi satu sama lain. Mereka hidup bersama (koeksistensi) serta membuahkan hasil tanpa konflik asimilasi.

Pluralisme dapat dikatakan salah satu ciri khas masyarakat modern dan kelompok sosial yang paling penting, dan mungkin merupakan pengemudi utama kemajuan dalam ilmu pengetahuan, masyarakat dan perkembangan ekonomi.

Sifat keterbukaan gus Dur didalam kehidupan dan dalam bidang politik  , membuat gus Dur selalu di sanjung dan di puji berbagai kelompok agama, suku , bahkan bangsa lain. sifat toleransi yang tinggi membuktikan bahwa Gus Dur memiliki jiwa besar dan memperlihatkan bahwa islam adalah agama yang toleran dan mampu melindungi minoritas, itu terbukti dengan kepemimpianan dalam pemerintahan gusdur memberikan peluang  kepada agama lain untuk menjalankan ibadah sesui dengan keyakinannya dan memperingati hari besar agama yang di anutnya.

dengan kendaraan PKB atau partai kebangkitan bangsa Gus Dur mampu memimpin negara ini , dengan PKB pula  adalah partai islam , Gus Dur memberikan peluang kepada penganut agama lain untuk masuk ke dalam partai , dengan tujuan untuk memperbaiki bangsa dan memperjuangkan masyarakat indonesia untuk menuju masyarakat yang makmur dan sejaktera.


seperti contoh yang terlihat di PKB saat ini ada pendeta yang mencalonkan diri melalui Partai Kebangkitan Bangsa , siafat toleran masih di miliki para kader PKB di tingkat pusat.

namun bila ingat tentang Gus Dur dan PKB , keluarga besar gus Dur dan dalam wasiat yang di tuliskan oleh gusdur,

Gus Dur atau KH. Abdurrahman Wahid meninggalkan surat wasiat sebelum wafat. Salah satu isi surat wasiat itu yakni Gus Dur tak rela Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggunakan fotonya.
"Itu sesuai dengan permintaan Gus Dur, sesuai surat wasiatnya. Semua boleh pakai tanda gambar Gus Dur, kecuali yang diwasiatkan Gus Dur yaitu PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar," kata putri Gus Dur, Inayah Wulandari Wahid di acara Haul Gus Dur ke-4 di Gedung DPP PPP, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2014) malam.


Shinta Nuriyah juga mengatakan, semua kalangan termasuk partai politik boleh menggunakan foto Gus Dur,
kecuali PKB.

"Karena Gus Dur itu milik bangsa, maka gambar Gus Dur boleh dipakai siapa saja, kecuali yang satu disebutkan oleh Gus Dur tidak boleh," ungkapnya

Seperti diketahui, hubungan Gus Dur dan keluarganya dengan Muhaimin Iskandar memanas karena sengketa kepengurusan PKB pada 2008. Saat itu, Muhaimini diduga merongrong Gus Dur
sumber : okezone.com

Politik adalah politik , karena kenyataan di lapangan memang demikian.

Available link for download