Thursday, March 23, 2017

CARA MENGHINDARI BAU MULUT SAAT MENJALANKAN IBADAH PUASA

CARA MENGHINDARI BAU MULUT SAAT MENJALANKAN IBADAH PUASA


Puasa, adalah menahan lapar dan dahaga dalam waktu yang telah ditentukan, selain untu menjaga kesehatan tubuh puasa juga berfungsi untuk menahan diri dari segala.

Masalah yang sering terjad saat puasa adalah bau mulut yang tentunya memyebabkan kehidupan pribadi kita tidak nyaman, jadii malas bicara dan kadang malu untuk berkomunikasi.
Penyebab bau mulut sendar ada beberapa fator, karena faktor makanan dan bisa jadi karena faktor dalam rongga mulut seperti , sisa makanan dan yang lebih parah lagi jikka gigi berlubang.

Pada saat puasa, kita kan mengalami penuruanan produksi air ludah, menjadikan mulut terasa kering, kekeringan dalam rongga mulut menyebabkan pasokan oksigen dalam mulut berurang, itu dapat menyebabkan bateri anaerob berkembang biak dengan cepat disertai pula pemecahan asam amino dalam air ludah yang menghaslkan gas sulfur, sehingga menyebabkan bau mulut yang sangat mengganggu .

Bau mulut saat berpusa banyak disebabkan karena salah dalam melakukan sikat gigi, sikat gigi menggunakan pasta gigi yang banyak mengandung diterjen tentunya menjadi pemicu utama kekeringan dalam mulut.untuk itu pilihlah pasta gigi yang benar-benar aman dan terhindar dari diterjen.

Makanan yang sehat, memperbanyak asupan buah dan sayur, banya membantu dalam mengurangi bau mulut saat menjalanan aktifitas puasa, selain memiliki vitamiin dan gizi yang banyak sayur dan buah meninggkatkan stamina saat menjalankan puasa. Hndari mengkonsums maanan yang banyak menyebabkan bau mulut, seperti makanan bersantan.

sikat gigi dengan cara benar efektif menghilangkan bau mulut, untuk itu sikatlah gigi setelah saur, dan selalu menjaga kebersihan mulut, diiantaranya membersihan sela-sela giigi dar sisa makanan, menyikat pangkal lidah.

Available link for download