Wednesday, March 22, 2017

Cara mengakali Berinternet Cepat dengan koneksi Internet Lambat via Fastun

Cara mengakali Berinternet Cepat dengan koneksi Internet Lambat via Fastun


Semestinya saat kita menggunakan Modem GSM dari produk manapun sangat tergantung dari layanan data access (GPRS, 3G, HSDPA) yang diterima dari Provider (Telkomsel dengan Telkom Flash nya, Indosat, XL dll). Dimana kecepatan masing-masing Layanan Access diatas berbeda antara satu dengan lainnya. Dan adalah HSDPA merupakan upgrade terbaru dari 3.5G yang support Transfer Data Rate hinga 7000 Kbps.

Contoh kasus:
Saya memiliki modem merk Vodafone Mobile Connect yang support sebagai modem HSDPA. Dengan Kartu Indosat Broadband 3.5G yang sudah activated. Namun sayangnya wilayah yang saya tempati sungguh jauh dari signal HSDPA Indosat. Justru yang ditangkap adalah Signal IndosatGPRS dengan kapasitas bandwidth hanya 5-6 KBps. Browser yang digunakan adalah Mozilla Firefox.

Ketika melakukan dial koneksi ke beberapa website, terasa sungguh berat apalagi web yang memiliki content yang berat. misal Kompas.com, detik.com sangat lambat...  membuka halaman utama butuh 5-10 menit, bisa membuat stress bagi siapa saja yang kurang sabar.

Beberapa hari hal ini terus berlangsung dengan kondisi tetap sama dan butuh solusi !!!

Solusi :
1. Memanfaatkan Addons yang ada di Mozilla Firefox, ada satu feature kecil yang cukup hebat (menurut saya) yaitu FasTun. 
 2. Jika tidak mau mendownload addons tersebut dapat dengan mendaftar secara Free (gratis) di alamat : http://fastun.com

Fastun

FasTun adalah free Web Accelerator service dengan HTTP compression (ad blocker, anonymizer). fasTun akan mengurangi biaya koneksi Internet kita hingga 2-10 kali lebih murah!
Karena fasTun mampu melakukan hal-hal berikut:
  • Compress HTTP traffic using the GZIP algorithm
  • Optimize web pages code (HTTP/CSS), thus reducing their size
  • Compress images in PNG, GIF and JPEG formats with a feature of quality choice
  • Provide full anonymity by hiding your real IP address
  • Block advertisements using the heuristic filter and regularly updated list of advertising banners
Disini tidak diperlukan program tambahan yang diinstall dikomputer kita. yang kita butuhkan hanyalah Mendaftar secara gratis untuk mendapatkan hak Akses gratis menggunakan Proxy Fastun (proxynya :fastun.com dan Port:7000) yang di setting di browser kita dan akan mengkompresi file menjadi lebih kecil (menghemat bila kita menggunakan internet kapasitase base atau biaya internet dihitung per kilo byte.
Tentu saja yang terpenting bagi kita  adalah : layanan fasTun  100% Gratis ! dan karena fastun merupakan addon dan account model maka tidak memerlukan serial number.



Kekurangan tapi bukan Kelemahan:
Tentu saja ada beberapa kekurangan yang ada tapi bukan kelemahan. Yaitu untuk versi Gratis kita dengan bebas untuk mengakses web/browsing namun tidak support https atau ssl. untuk Https biasanya digunakan website yang menggunakan SSL security misalnya Facebook dan mail.yahoo.com.

Namun jika kita ingin benar menikmati Full https service anda bisa ubah Account anda dari Biasa menjadi Premium yang tentu saja berbayar.


FeaturesNormal mode Premium Mode
Bandwidth128 Kbit/s1 Mbit/s
Compressed web traffic per day100 MB1 GB
Compressed web traffic per week300 MB3 GB
Compressed web traffic per month1 GB10 GB
Full anonymityNOYES
Advertisement BlockingNOYES
HTTPS protocol (without compression)NOYES


Jika hanya berselancar kita sangat dimudahkan dengan layanan gratis ini !

Semoga bermanfaat

Sumber : http://pelatihan02.blogspot.com/2010_08_01_archive.html

Available link for download