Friday, March 24, 2017

Cara Upgrade Ponsel Mediatek

Cara Upgrade Ponsel Mediatek


Cara Upgrade Ponsel Mediatek menggunakan SP Flashtool - MTK Android Smartphone ketika mengalami masalah seperti ponsel mati karena kesalahan pada sistem mungkin karena kamu bermain main dengan sistemnya atau mungkin juga kamu mencoba root tapi hasil tidak seperti yang di inginkan misal, bootlop, briked, stuck pada logo dan lain semacamnya.

Cara Upgrade Ponsel Mediatek menggunakan SP Flashtool
Upgrade / Flash ponsel android mediatek

Akan kami ulas tentang cara memperbaiki / upgrade / flash ponsel mediatek namun jika ingin langsung praktek, sebelumnya kamu harus melakukan beberapa syarat yang harus dilakukan agar berjalan dengan lancar yakni Instal Driver Mediatek dan Menonaktifkan Driver Signature Enforcement.

Baik, jika syarat sudah terpenuhi, langkah pertama silahkan persiapkan firmware stock rom atau software sesuai device yang kamu punya dan unduh SP_Flash_Tool_exe_windows_v5.1424.00.rar. Extract berkas-berkas tersebut dan jalankan flash_tool.exe

Cara Upgrade Ponsel Mediatek menggunakan SP Flashtool


Pilih scatter.txt yang ada pada firmware / stockrom kamu




Namun ada beberapa pilihan metode flash pada SP Flashtool yang salahsatu diantaranya

Format All+Download.
Untuk memformat semua data pada perangkat, artinya mengapus keseluruhan termasuk IMEI dan Versi pita basis maupun WiFi mac address, akan tetapi cara ini biasanya cara yang sering dilakukan karena dengan metode yang lain selalu error (BROM ERROR) walaupun rela kehilangan imei dan yg lainnya demi ponselnya hidup kembali, mengapa mereka tidak khawatir akan hal itu, karena ada cara untuk Write Imei Mediatek (Will Update). Nah, oleh karena itu kami sarankan agar tidak langsung memakai cara ini, pakai lah cara yang lain terlebih dahulu.

Firmware Upgrade.
Tentu metode ini bagi mereka yang ingin update firmware atau stockrom official yang terdapat file cache dan user data dari versi lama ke versi yang terbaru, tetapi cara ini bisa saja untuk flash ulang perangkat yang bermasalah asalkan pada file firmware seperti yang dikatakan sebelumnya terdapat file cache.img dan userdata.img.

Download Only.
Dari nama nya saja sudah jelas cara ini hanya download, yang artinya dapat memilih file mana saja yang ingin di flash ke perangkat. Dari metode metode lain, cara ini biasanya dilakukan ketika flash firmware / stockrom dari file backup atau file dump dari sebuah program yang bernama MTKDroidTool. Jadi, jika kamu tidak mempunyai firmware bukan official yang tidak terdapat file cache dan userdata, cara ini adalah cara yang tepat namun jika cara ini tidak berjalan, kamu bisa menggunakan Format All+Download.

Silahkan pilih metode yang tepat



Jika sudah memlih metode, selanjutnya klik Download atau bisa dilakukan dengan menekan CTRL+D pada keyboard.



Masukkan USB ke ponsel dalam keadaan mati, cabut baterai dan pasang kembali, sampai disini proses akan berjalan dan tunggu sampai proses flash selesai sehingga akan muncul notifikasi sukses seperti pada gambar



Langkah sudah selesai, silahkan hidupkan ponsel kamu.
Jika kamu mempunyai kesulitan silahkan kontak kami, dengan senang hati kami akan memberikan solusi.

Available link for download